Searc this blog

Rabu, 30 Januari 2013

TETAP FIT SAAT HUJAN


Berhubung sekarang lagi musim hujan, saya akan berbagi sedikit info mengenai cara menjaga agar tubuh tetap fit pada musim hujan. Tentu penting bagi kita buat menjaga kesehatan, sebab nikmat yang paling indah adalah Kesehatan.
To the topic .....
1. Rajinlah minum air putih
Mungkin akan terdengar sedikit aneh, karena kita bakalan sering BAK (pipis or kencing. Red). Benar sich sebab saat hujan tingkat kelembaban udara meningkat. Akan tetapi pada kondisi hujanpun dapat mengakibatkan tubuh kita rentan untuk mengalami dehidrasi. Lagian apa salahnya dari mengkonsumsi air putih, toh kita juga dapat menjaga kesehatan ginjal kita.


2. Banyakin makan sayuran hijau
Untuk yang satu ini sangat di perlukan sebab tubuh kita membutuhkan asupan vitamin serta nutrisi dari sayuran. sayuran bisa kalian olah sesuai selera, namun pastikan nutrisi serta vitamin dalam sayuran tetap terjaga. pesatikan mencuci sayuran hingga bersih ya ... :)

3. Tetap harus olahraga
Biasanya sih, kalo lagi musim hujan pada susah tuh buat beraktifitas termasuk olahragapun malas. Secara dingin membuat tubuh menjadi malas. Jadi yang lagi malas-malasan ayo lakukan olahraga ringan di kamar anda seperti : sit up, push up, lari-lari ditempat, bahkan aerobic dirumah juga bisa. Tetap harus jaga kesehatan ya .

4. Segera mandi jika terkena hujan
Biasanya semuanya pada malas untuk yang satu ini. Alasanya tentu dingin. Namun penting lhoo mandi setelah terkena hujan. Sebab, tubuh mudah terserang infeksi kuman dari air hujan. Alasannya hujan yang turun itu membawa kuman, dan saat bersamaan daya tahan tubuh menurun saat hujan. So, segera mandi jika terkena hujan.

5. Jaga kebersihan rumah anda
Menjaga kebersihan rumah juga penting. sebab musim hujan identik dengan demam berdarah. tentu anda tidak ingin terserang DBD kan . Maka dari itu jaga kebersihan rumah anda agar nyamuk yang membawa wabah ini tidak dapat berkembang. jangan menumpuk sampah, serta tutup tempat genangan air, sebab tempat-tempat itu menjadi tempat berkembangnya wabah DBD. So, lebih rajin bersihin rumah. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate this !!

English Chinese Spain Germany Arabian Korean France Japanese Italian Russian Portugies

Popular Post

Kolom Tutorial