Searc this blog

Selasa, 26 Februari 2013

TEKNOLOGI MUTAKHIR

Perkembangan di bidang teknologi merupakan yang tercepat dan akan terus tumbuh mengikuti kebutuhan manusia saat ini. Oleh sebab itu, kita bahkan dituntut untuk mengetahui perkembangan dari teknologi itu sendiri. Berikut beberapa diantara perkembangan teknologi saat ini.

1. Wireless Charging.
dari namanya saja anda tentu sudah dapat mengetahui fungsi dari alat ini. Alat ini nantinnya diharapkan dapat melakukan pengisian baterei dengan memanfaatkan teknologi wireless. Beberapa vendor telah melakukan pengembangan peralatan untuk sistem wireless charging. Sekitar lima juta perangkat yang menggunakan wireless charging yang dijual pada tahun 2012, dan akan meningkat mendekati angka 100 juta dalam dua sampai tiga tahun mendatang. Madison Square Garden dan Virgin Atlantic diantaranya yang telah mulai membangun beberapa infrastruktur pengisian nirkabel untuk penggemar olahraga.

 2. Printer 3D
Pencetakan 3D adalah teknologi yang mencetak objek 3D menggunakan printer khusus yang hangat dibicarakan bahkan sudah ada yang dipublikasikan tahun 2012. Dalam demo sebuah perusahaan printer 3D mempertunjukkan printer yang dapat mencetak organ tubuh manusia seperti ginjal, jantung dan objek lainnya.

hasil printing ..


3. Quantum Teleporter
Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. "Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas," kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini "menciptakan" replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan "menghilang" selama replikanya diciptakan.
 

 
4. 360ยบ 3-D Holographic Displays
ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasiskan prinsip "Time of Flight". Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang infra merah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene.
 
berikut penerapan pada film avatar!!! 

  sekian !!! semoga bermanfaaat :)
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate this !!

English Chinese Spain Germany Arabian Korean France Japanese Italian Russian Portugies

Popular Post

Kolom Tutorial